Harga Microsoft HoloLens dan Penjelasannya

HoloLens adalah produk pertama Microsoft di pasar augmented reality. Perangkat ini dijalankan bersama dengan Windows 10. HoloLens ini merupakan perangkat yang sangat canggih. Perangkat ini saya katakan canggih karena benar-benar bisa secara sempurna menggabungkan benda di dunia nyata dan digital pada waktu itu juga (real-time), hal ini sesuai dengan pengertian augmented reality.

Apa saja hal-hal yang bisa dilakukan oleh HoloLens?
Kita bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang nyata di depan mata kita. Kita bisa menggesernya kemanapun kita mau. Bahkan, kita bisa memakunya di tempat tertentu. Ketika kita meninggalkan aplikasi itu tertempel di dinding atau meja untuk berangkat kerja dan membawa HoloLens, ketika kita kembali, Jendela aplikasi itu akan tetap pada tempatnya. Kita juga bisa membuat aplikasi itu melayang, jadi ketika kita berjalan, jendela aplikasi akan ikut berjalan. Dan masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan oleh HoloLens.



HoloLens ini mendukung produktivitas dan hiburan. Kita dapat menggunakan HoloLens untuk merancang desain 3D, apakah itu rumah, motor, mobil, helicopter, bahkan pesawat sekaligus. Kita juga bisa melakukan hologram conference dengan client kita jika menggunakan HoloLens ini. Selain kita, HoloLens ini mendukung Speech-to-text input, yang artinya kita bisa mendikte HoloLens untuk mengetikkan sesuatu untuk kita. Alhasil, kita bisa berkomunikasi melalui pesan teks, tapi melalui perintah suara. Kalau untuk hiburan sendiri, kita bisa bersandar di sofa dan menghadap ke dinding untuk menonton film dan video. Belum lagi masalah game, Augmented Reality bisa dikatakan sebagai pasangan sempurna dari game yang di dalamnya kita bisa berkreasi tanpa batas seperti Minecraft. Game satu ini termasuk game yang sangat digemari karena bisa melatih kreativitas. Kita ditempatkan di suatu dunia untuk bertahan hidup. Kita berburu, membangun rumah, bertambang, berternak dan sebagainya. Bisa anda bayangkan betapa hebatnya kombinasi antara HoloLens dengan game Minecraft.

Nah, untuk lebih memahami tentang HoloLens ini anda dapat menonton video di bawah ini:



Adapun untuk harganya, Microsoft sendiri belum mengumumkannya. Tapi jika dilihat dari spesifikasinya, Microsoft HoloLens berkisar antara $300-600 seperti yang dilansir oleh www.alphr.com. Harga segini tergolong cukup murah untuk teknologi secanggih ini.

Cukup sekian tulisan saya tentang HoloLens. Nantika tulisan selanjutnya tentang perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality

0 Response to "Harga Microsoft HoloLens dan Penjelasannya"

Posting Komentar