Antivirus Super Ringan dan Ampuh tahun 2016

Antivirus adalah suatu software atau perangkat lunak yang diciptakan untuk mengatasi virus yang ada pada perangkat komputer kita (yah sesuai namanya). Antivirus akan sangat dibutuhkan karena virus pada komputer sangat berbahaya. Ada beberapa kerusakan yang bisa dilakukan oleh virus. Ada yang menghapus file, merusak file, ada yang menghidden file, ada yang menyalin file, ada yang mencuri file. Berikut contoh jenis virus, nama, dan kerusakan yang dilakukannya.

1. Memory Resident Virus: Mengubah nama file, merusak file, menyalin file, dsb. Contoh: Meve
2. Direct Action Virus: Menginfeksi file. Contoh: Vienna
3. Overwrite Virus: Mengganti isi file, namun tidak mengubah size file. Contoh: Trivial.88.D
4. Boot Sector Virus: Menginfeksi file penting pada memory boot. Contoh AntiEXE
5. Macro Virus: Menginfeksi file yang berisi macro, seperti .doc,pdf,.xls dsb. Contoh: Bablas
6. Directory Virus: Mengganti path file, sehingga sulit untuk diakses. Contoh: virus Dir-2
7. Polymorphic Virus: Mengenkripsi file sehingga tidak bisa dibuka. Contoh: Setan Bug
8. Companion Virus: Membuat file dengan prioritas lebih tinggi, nama sama namun ekstensi berbeda dengan file asli. Contoh: Terrax.1069
9. FAT virus: Merusak penyimpanan informasi harddisk. Contoh: link Virus
10. Multipartite Virus: Menginfeksi harddisk. Contoh: Invader
11. Web Scripting Virus: Virus yang ada pada website yang digunakan untuk mencuri informasi. Contoh: JS.Fortnight
12. Worms: Virus yang mampu mereplikasi diri dan merusak sistem. Contoh: Lovgate.F
13. Trojan Horse: Menyamar sebagai file yang berguna. Contoh: Wiza

Nah itu tadi beberapa jenis virus pada komputer. Banyak yang bertanya-tanya siapa sih yang membuat virus itu?. Menurut saya, yang membuat virus adalah praktisi komputer yang iseng, bisa juga seorang profesional yang dibayar oleh perusahaan antivirus. Namun itu cuma asumsi saya.

Kembali ke pokok pembahasan yaitu Antivirus yang ringan dan ampuh , sering kita menemui antivirus yang sangat ampuh namun juga membutuhkan spesifikasi komputer yang bagus. Jadi ketika kita menggunakan komputer dengan spesifikasi lemah, antivirus ini justru menjadi bumerang bagi kita karena menyebabkan sistem menjadi lambat. Contohnya, Bitdefender. Bitdefender merupakan antivirus nomor satu menurut beberapa website yang sempat saya kunjungi. Tapi setelah saya mencobanya, ternyata bitdefender ini memerlukan spesfikasi komputer yang sedang.

Setelah lama searching, saya menemukan antivirus yang ternyata ampuh dan juga ringan. Antivirus ini harusnya terkenal, karena antivirus ini merupakan buatan microsoft. Namanya adalah Microsoft Security Essential. Antivirus ini sangatlah ringan dan nyaman digunakan. Kita juga tidak perlu repot masalah lisensinya. Kita tidak perlu membayar lebih untuk antivirus yang ampuh ini, karena antivirus ini terintegrasi dengan sistem operasi windows, yang merupakan buatan microsoft sendiri. Jadi, asalkan windows anda telah teregistrasi, Microsoft Security Essential akan otomatis terdaftar.

Anda dapat mendownload antivirus ini di situs resmi microsoft. Anda yang 32bit dan ada juga yang 64bit. Download yang sesuai dengan arsitektur komputer anda. Sedikit penutup dari saya, hati-hatilah memilih antivirus, karena ada beberapa antivirus yang membuat virus itu sendiri dan menghapusnya sendiri agar antivirus ini terkesan ampuh. Percayalah, 6 dari 10 pembaca blog ini pernah menggunakan antivirus ini :) Kalau mau tau nama antivirusnya apa, silahkan klik share dan like atau bisa dengan +1 google plus, dan komentar di bawah. Nanti saya hubungi melalui email. Kita saling menguntungkan hehe :)

1 Response to "Antivirus Super Ringan dan Ampuh tahun 2016"

  1. Your Affiliate Profit Machine is ready -

    And getting it set up is as simple as 1---2---3!

    Here are the steps to make it work...

    STEP 1. Choose which affiliate products the system will push
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON TRAFFIC (it ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products all for you!

    So, do you want to start making profits???

    Click here to start running the system

    BalasHapus