Cara Mengubah Label pada Semua Postingan Blog Sekaligus

Webblog, atau yang sekarang ini dikenal sebagai blog merupakan salah satu produk unggulan google. Produk ini memberikan layanan pada pengguna yang ingin membuat website tapi tidak memiliki host tersendiri. Cukup dengan login di blogger.com, dan mengklik buat blog baru, kita sudah memiliki website sendiri.

Blogger (sebutan bagi pemilik blog) menggunakan blog untuk berbagai macam maksud tertentu. Ada yang menggunakan blog untuk curhat, untuk berbagi, untuk tugas, bahkan banyak yang menggunakan blog sebagai sumber penghasilan. Cara menjadikan blog sebagai penghasilan akan dibahas pada postingan yang akan datang :D

Yang saya bahas kali ini adalah "Cara Mengubah Label pada Semua Postingan Blog Sekaligus". Apa sih itu label? label atau category merupakan salah satu fitur pada blogger.com untuk mengelompokkan postingan sesuai dengan kategori atau klasifikasi masing-masing postingan tersebut. Memberikan label pada postingan sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mengklik label pada setelan entri, lalu menuliskan label yang kita inginkan. Tapi apa jadinya kalau postingan kita sudah ratusan. Pasti akan sangat sulit kalau hanya dengan membuka satu persatu postingan kita. Maka dari itu saya akan memberikan solusinya.

1. Login ke blogger.com
2. Pilih Blog yang ingin diubah label pada postingannya
3. Terus pilih Pos
4. Pada Pos, berikan tanda centang pada postingan yang ingin diubah labelnya.
label blog
5. Pilih Label yang anda inginkan, jika anda ingin menghapus label yang sudah terpasang, cukup memilih label yang sama pada menu scrolldown.

Walaupun pengunjung saya masih sedikit, tapi saya berani berbagi hal yang saya ketahui :D
Terima kasih telah berkunjung pada postingan saya yang berjudul Cara Mengubah Label pada Semua Postingan Blog Sekaligus

0 Response to "Cara Mengubah Label pada Semua Postingan Blog Sekaligus"

Posting Komentar